Selasa, 29 November 2011

Anak Cepat Membaca, Jarak Lahir Dua Tahun

VIVAnews - Siapa orang tua yang tak menginginkan anaknya menjadi seorang yang pandai? Ternyata caranya gampang, kok. Hanya dengan menjarangkan kelahirannya saja. Paling tidak 2 tahun setelah kelahiran sebelumnya.

Studi ini dilakukan terhadap seratus anak yang diatur jarak kelahirannya minimal dua tahun. Ternyata terbukti kalau pengaturan jarak kelahiran tersebut dapat meningkatkan kemampuan daya tangkap otak anak. Anak-anak pengikut survei punya kemampuan lebih cepat untuk bisa membaca dan jago di pelajaran matematika.

Adalah Kasey Buckley, ahli ekonomi dari Notre Dame University, Indiana, Amerika Serikat, yang melontarkan teori ini seperti dikutip dari Daily Mail. Kasey sendiri sudah membuktikannya lewat kelahiran anak-anaknya yang berjarak dua tahun.

"Kami sudah membuktikannya bahwa lebih bagus jika bisa mengatur kelahiran antar anak, minimal dua tahun," katanya seperti dituturkan kepada Sunday Times.

Ada lonjakan kemampuan yang dicapai seorang anak karena orang tuanya menginvestasikan waktu yang lebih banyak dan berkualitas sebelum si kakak punya adik lagi.

"Yang paling ideal adalah dua tahun. Usia satu tahun merupakan masa emas perkembangan anak. Orang tua dianjurkan untuk mencurahkan perhatian penuh di masa emas ini. Sangat riskan untuk membagi waktu Anda dengan banyak anak di masa-masa krusial ini," ungkap Kasey lagi. (eh)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar