Selasa, 12 April 2011

Memulai Langkah


Hidup ini diawali dari sebuah langkah, langkah yang kelak akan membawa seseorang dalam gerbang masa depan. Setiap langkah yang diambil akan menjadi sejarah perjalanan hidup seseorang , bahkan bias jadi langkah yang diambilnya akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi orang lain dalam menjalani hidupnya. Untuk itu setiap langkah yang diambil senangtiasa dapat memberikan dampak positif bagi dirinya secara pribadi maupun orang lain disekitarnya.
Hidup ini memeng sebuah perjalanan perjalanan yang mengharuskan seseorang tetap melangkah sejauh dan sesulit apapun rute yang harus dilalui. Hanya orang yang bermental kuat yang bias melaluinya dengan lancar. Walau tidak bisa dipungkiri kelelahan fisik dan mental kerap kali menghampiri dan mencoba mengganggu konsentrasi dalam pengambilan langkah bahkan terkadang mengarahkan seseorang menuju arah yang salah yang tidak sesuai dengan tujuan awalnya.
Setiap perjalanan pasti ada tujuan, sebelum seseorang mengambil langkah pertama pasti dalam benaknya sudah ada tujuan yang hendak ingin ia capai, ada target, ada harapan, ada strategi yang dibuat untuk dapat mencapai tujuan sebisa dan secepat mungkin.  Hal inilah yang akan menjadikan perbedaan mendasar dari setiap individu dalam memulai dan mengambil langkah. Adanya perbedaan sifat dasar yang dimiliki setiap individu memberikan warna berbeda dalam pengambilan langkah ada yang melangkah seperti berjalan biasa ada yang sesekaliberlari, ada yang berlari cepat bahkan ada juga yang diam tidak bergerak sama sekali dan dari sinilah dapat kita lihat siapa memungkinkan bisa tiba lebih dulu walau tampa melihat sejauh mana rute yang akan dituju.
 Walau terkadang langkah pertama yang diambil seringkali sama, tapi tujuan akhir ingin dicapai kerap kali berbeda hal ini mungkin wajar karena pada dasarnya setiap orang punya keinginan yang berbeda-beda, tapi bukan berarti dalam kondisi seperti itu semuanya bisa dimaklumi karena selain tujuan harus juga dibarengi dengan  target. Sebelum memulai langkah seseorang sudah harus memperkirakan rute yang hendak dilalui dengan merancang target-target tertentu, hal ini dapat membantu seseorang untuk tetap fokus sembari memenuhi target-targetnya tersebut. Tapi terkadang walau tujuan yang ingin dicapai baik tapi dalam melangkah dan mencapai target kadang kita melakukan kesalahan untuk itu harus ada introspeksi biar kesalahan langkah itu bisa diperbaiki sehingga langkah-lankah berikutnya bisa menjadi lebih baik. Sudah benar dan fokuskah langkah anda ?

ismail, 12 April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar