Selasa, 10 Mei 2011

Starting Point


Kata ini mungkin sudah sering anda dengar, dalam beberapa bidang kata ini sering digunakan contohnya dalam bidang tarik suara. Tapi tahukah anda bahwa sesungguhnya kata ini punya makna yang sangat penting ?.  Kata yang biasanya diartikan dengan titik awal ini terkadang dianggap bukan sesuatu yang penting sehingga terkadang orang menyepelekannya, padahal fase ini merupakan fase yang bisa menjadi tolak ukur keberhasilan dan juga menjadi modal dalam mengambil langkah-langkah berikutnya.
Memulai memang sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan karena kadang muncul kekhawatiran yang kadang akan menjadi penghambat dalam upaya untuk memulai sesuatu. Banyak hal yang bisa menjadi kekhwatiran contohnya takut akan kegagalan, takut berbuat kesalahan, terlalu banyak pertimbangan dan kesemuanya itu akan terakumulasi dan akan menurunkan kepercayaan diri yang pada akhirnya akan menjadi penghambat.
 Untuk itu diperlukan keberanian untuk memulai , tanamkan dalam diri anda bahwa jika kita tidak memulai sekarang kita tidak akan mendapatkan kesempatan kedua, hal ini bisa menjadi motivasi bagi diri sendiri untuk segera memulai tampa harus membuang-buang waktu.  Dan setelah kita memulai lanjutkanlah dengan melakukan yang terbaik karena sebuah langkah besar berasal dari sebuah langkah kecil yang  disebut starting point.
Ismail, Makassar 9 mei 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar