Sabtu, 30 Juli 2011

Radang Sendi (Arthritis)

Arthritis adalah peradangan pada sendi dan biasanya disertai dengan rasa sakit, pembengkakan dan perubahan pada sturuktur sendi .
Arthritis dapat diakibatkan oleh atau dikaitkan dengan sejumlah kondisi, termsuk: infeksi; rematik; ulcerative colitis (radang usus besar); kerusakan susunan syaraf; penyakit sendi (seperti osteoarthritis atau radang tulang); gangguan metabolisme (seperti encok); pertumbuhan baru (neoplasma); peradangan struktur di dekat sendi (seperti bursitis atau radang kandung lendir) ; dan berbagai kondisi lainnya (seperti psoriasis yaitu semacam penyakit kulit yang kronis dan penyakit Raynaud).
Ankylosing (rheumatoid) spondylitis merupakan penyakit lanjutan yang kronis pada sendi, termasuk sendi penyambung tulang kelangkang dan tulang usus serta sendi antara tulang rusuk dan tulang punggung. Ankylosis (sendi yang tidak dapat digerakkan) dapat menimbulkan ketegangan pada tulang piunggung.
Encok adalah penyakit metabolisme turunan yang merupakan bentuk akut dari arthritis. Penyakiit ini ditandai dengan peradangan sendi dan biasanya dimulai pada bagian lutut atau kaki, tapi juga dapat mempengaruhi sendi lainnya.
Osteoarthritis (OA) merupakan penyakit kronis yang melibatkan sendi, khususnya sendi yang menahan beban.
Rheumatik adalah bentuk umum dari kondisi yang akut dan kronis yang dicirinkan dengan peradangan , rasa sakit dan tegang pada otot, dan rasa sakit pada sendi dan struktur yang berkaitan.
Rheumatoid Arthritis (RA) dicirikan dengan perubahan peradangan pada sendi dan stuktur yang berhubungan. Penyakit ini dapat mengakibatkan kelainan bentuk, pincang, dan dipercaya merupakan penyakit pada sistem kekebalan (yang merupakan kesalahpahaman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar