Sabtu, 30 Juli 2011

Tips Mudah Hidup Sehat

VIVAnews - Menjalani hidup sehat tidaklah sesulit yang dibayangkan. Karena tidak perlu repot menghitung kalori atau memilah-milah makanan untuk dikonsumsi.

Pemilihan yang cermat dalam warna bahan makanan, mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, serta makan makanan selingan yang mengandung nutrisi tepat bisa menjadi solusi hidup sehat.

Sebenarnya begitu banyak cara-cara mudah yang dapat dilakukan, walaupun banyak yang beranggapan hidup sehat itu sulit dan repot, misalnya ketika ingin memulai diet. Ini menjadi hal yang sangat berat karena sudah membayangkan apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi dan harus menyantap makanan yang kadang tidak disukai.

Namun jika dicermati dengan baik, diet justru menjadi hal yang sangat menyenangkan, dan hidup sehat pun akan diperoleh tanpa beban.
Untuk mendapatkan tubuh sehat dapat dilakukan melalui pola makan berikut :
1. Dengan memperhatikan warna makanan, semakin banyak jenis warna sayuran dalam porsi makan yang dikonsumsi maka akan semakin baik. Hal ini menandakan semakin banyak pula antioksidan, vitamin dan serat yang dikonsumsi.
2. Tidak lupa makanan selingan, guna menghindari perut yang terlalu kosong dan lapar, agar tidak kalap ketika waktu makan tiba. Sebaiknya mengkonsumsi biskuit gandum atau biskuit sayuran agar dapat menjaga perut tetap terisi.
3. Sarapan dengan memperbanyak serat, dapat diperoleh melalui konsumsi sereal atau oatmeal, atau roti gandum agar perut kenyang hingga waktu makan siang tiba.
4. Disiplin dalam mengontrol diri setiap makanan yang masuk, sehingga diet yang dijalankan akan berhasil dengan baik.
5. Menkonsumsi camilan sehat, dengan selalu menyediakan camilan sehat di rumah atau meja kantor Anda. Oatbits dapat menjadi alternatif camilan sehat karena kandungan nutrisinya yang tepat. Selain tinggi serat yang terdapat dalam kandungan oat, Oatbits juga diperkaya dengan kismis yang terbuat dari anggur asli yang kaya akan antioksidan. Oatbits hadir dengan kombinasi karbohidrat kompleks yang tepat sehingga membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, dengan kandungan beta glucan dalam oat dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh. Selain itu juga membantu pengaturan berat badan karena oat tinggi serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang hingga 27 persen, sehingga membuat Anda tidak mudah lapar.

Hidup sehat terasa mudah dan tidak bikin repot hanya dengan menerapkan pola makan yang benar. Terapkanlah dari sekarang, agar hidup bisa lebih indah bersama orang-orang yang kita cintai. (WEBTORIAL)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar