Minggu, 28 Agustus 2011

Turunkan Berat Badan dengan Berenang

London (ANTARA News) - Ada banyak cara untuk mengurangi berat badan. Tetapi satu hal yang harus diingat adalah kita harus rajin berolahraga. Jika anda tak suka berkeringat, berenang bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda.

Biasanya, ketika memulai berolah raga, kebanyakan orang cenderung menginginkan berat badannya berkurang. Tubuh mendapatkan tantangan baru dan dengan upaya maksimal anda, banyak kalori terbakar.

Tetapi sejak lama, tubuh menyesuaikan kondisi dimana kalori berkurang ketimbang sebelumnya, Seperti dikutip dari Healthmeup. Dari perspektif ini pada awal permulaan berolah raga,Berenang sangat efektif untuk membakar kalori dan membantu anda menurunkan berat badan.

Untuk mengelola bobot yang stabil, seperti berlari dan berjalan, berenang merupakan olah raga kardio terbaik, karena renang menggerakkan seluruh tubuh.

Dalam konteks membakar kalori,berenang dengan gaya apapun dapat membakar sebanyak 350 kalori per menit. Tetapi hal ini Jika anda berenang secara intensif, bukan renang untuk santai.Jika anda menambahkan waktu latihan hingga satu jam, kalori yang terbakar dapat mencapai 400 hingga 700 kalori.

Hal itu bisa lebih baik jika anda juga melakukan olah raga disamping berenang, sehingga target penurunan berat badan anda dapat diperoleh dengan cepat. anda dapat juga melakukan yoga atau latihan pilates untuk membentuk otot dan meningkatkan metabolisme.

Ketika pemanasan sebelum melakukan renang, lakukanlah lari cepat atau sprint.Bukan hanya untuk mencegah cedera atau kram ketika berenang, sprint juga membuat proses metabolisme tubuh menjadi lebih cepat, yang mana baik untuk menurunkan berat badan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar