Rabu, 21 September 2011

Hilang Nyeri di Gigi Bukan Berarti Sembuh Lho

TRIBUNNEWS.COM - Mungkin Anda pernah merasa sakit gigi tetapi hanya sementara dan menghilang begitu saja. Hati-hati, itu bukan akhir melainkan awal dari sakit gigi Anda.

Setiap orang pasti pernah merasakan sakit seperti ngilu atau nyeri di bagian giginya, tetapi tidak berlangsung hingga berhari-hari seperti sakit gigi umumnya. Terkadang hanya berlangsung beberapa menit atau jam saja. Bisa jadi itu pertanda awal sakit gigi.

Sayangnya, Ahli kesehatan gigi Drg. Zaura Anggraeni, MDS mengatakan kebanyakan orang menganggap sepele rasa sakit sementara itu. Mereka beranggapan hilangnya rasa sakit adalah petanda sudah sembuh.

Padahal justru dalam keadaan yang tidak sakit itu terjadi proses perusakan gigi oleh kuman dan bakteri hingga akhirnya mengganggu sistem saraf pada gigi.

"Itulah sebabnya kenapa banyak orang baru merasa sakit luar biasa dan tau-tau gigi sudah mati," ungkapnya.

Karena tidak terlihat oleh mata memang sudah seharusnya gigi mendapat perlakuan istimewa. Gigi perlu diperhatikan benar-benar secara teratur. Tidak heran banyak dokter gigi menyarankan pemeriksaan gigi setiap enam bulan sekali.

"Mulai sekarang jangan sepelekan rasa sakit sementara itu, ketika gigi sudah mulai terasa sakit harusnya segera diperiksakan," imbuh Zaura.

Editor: Anita K Wardhani | Sumber: Sehat News
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar