Kamis, 30 Juni 2011

Magnesium dan Fungsinya bagi Tubuh

Magnesium dibutuhkan oleh setiap sel dalam tubuh karena zat ini penting untuk penguraiaan protein dan pemanfaatan lemak, vitamin B dan beberapa mineral lainnya di dalam tubuh. Zat ini bertindak sebagai katalisator yang penting dalam berbagai reaksi enzim: kebanyakan dari enzim ini mengandung vitamin B6 yang tidak menyerap dengan baik kecuali magnesium dalam jumlah memadaiterdapat dalam makanan anda.
Dikenali sebagai vitamin anti-mineral, magnesium membantu memerangi depresi dan meningkatkan kesehatan system pembuluh jantung (pembuluh jantung dan darah). Zat ini membantu menjaga kesehatan gigi dan mencegah terbentuknya batu dalam ginjal dan kantung empedu. Selain itu juga dapat meringankan masalah pencernaan.
Orang yang kecanduan alcohol biasanya kekurangan magnesium. Gejala-gejala kekurangan magnesium mencakup; merasa lelah, lemah, syaraf tertekan, dan insomnia. Jika magnesium digunakan. Pada kenyataannya, dianggap sebagai salah satu penenang alami.
Penggilingan padi secara tetap mamisahkan kulit padi dari benihnya secara tidak langsung mempengaruhi pemasukan magnesium. Tepung terigu, contohnya, hanya memiliki 22 persen dari magnesium yang terdapat pada tepung terigu yang terdiri dari biji-biji terigu yang utuh. Sumber magnesium yang terbaik mencakup: kubis alfalfa, kacang almond, dan kacang-kacangan lainnya yang dimakan langsung dengan lapisan kulit tipisnya, apel, pucuk akar buah bit, sirup blackstrap, beras merah, seledri, lobak, buah-buahan yang dikeringkan (termasuk buah ara), anggur, sayur-sayuran yang berdaun hijauyang tumbuh ditanah yang kaya akan mineral, jeruk, kacang polong, kentang, biji wijen, kacang kedelai, biji bunga matahari, kulit beras, benih gandum dan padi-padian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar